Sambutan Kasat Binmas Restro Jaksel selaku Ketua Team Penilai Lomba Pos Kamling

Cilandak, 24 Juni 2012

Sehubungan dengan pelaksanaan penilaian dalam lomba Pos Kamling di RW.005 Kelurahan Gandaria Selatan Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP DWI HASTUTI, SH selaku Ketua Team Penilai memberikan arahan setelah sebelumnya Bapak Ketua RW005 memberikan kata sambutan yang menjelaskan tentang situasi wilayah serta kondisi Pos Kamling RW.005 Gandaria Selatan.

Dalam arahannya antara lain Kasat Binmas menjelaskan bahwa diadakannya lomba Pos Kamling tingkat Jakarta Selatan kali ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 66 tahun 2012 yang diikuti oleh 12 Polsek. Masing-masing Polsek menentukan 1 Pos Kamling di wilayahnya untuk diperlombakan. Adapun kriteria penilaiannya antara lain adalah Pos Kamling yang aktif dan belum pernah diperlombakan, dengan suatu maksud agar Pos-Pos Kamling yang selama ini tidak aktif menjadi aktif guna mencegah dan menangkal gangguan kamtibmas khususnya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dalam hal ini Sepeda Motor yang sering terjadi, baik di pemukiman, pertokoan, perkantoran ataupun di jalanan.

Itu semua dapat terlaksana dengan baik berkat adanya kerjasama dan dukungan dari masyarakat, karena rasa aman adalah hal penting yang diperlukan oleh setiap warga masyarakat. Dan keamanan bukan semata-mata tugas Polisi akan tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Dimana kemitraan antara Polisi dengan masyarakat (Polmas) harus tetap dikembangkan dan dilaksanakan.

Untuk itu diucapkan terima kepada Bapak Ketua RW.005, Bapak Lurah Gandaria Selatan, Bhabinkamtibmas Gandaria Selatan, Petugas Siskamling serta warga masyarakat yang telah peduli terhadap keamanan di wilayah RW.005 Gandaria Selatan ini. Pertahankan dan tingkatkan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini. Saling komunikasi dan koordinasi.

Dan apabila ada hal-hal atau kejadian dilingkungan RW.005 ini yang bisa diselesaikan secara baik dan kekeluargaan, laksanakan. Karena hal tersebut adalah Problem Solving yang bisa ditempuh. Tidak harus setiap perkara atau permasalahan dilaporkan sampai ke Polisi. Selama bisa diselesaikan ya selesaikan saja karena itu salah satu wujud dari tindakan Polmas.

Selanjutnya sehubungan Pilkada DKI tahun 2012 nanti, dihimbau untuk tetap menjaga kerukunan diantara kita. Boleh jadi satu keluarga lain pendapat atau lain pilihan, namun jangan sampai hal tersebut menjadi permusuhan. Saling menghargai pendapat atau pilihan antara yang satu dengan yang lain. Untuk itu diharapkan pelaksanaan Pilkada nanti di wilayah RW.005 Gandaria Selatan khususnya dan DKI Jakarta pada umumnya dapat berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada gangguan atau halangan apapun. Bagi seluruh warga yang sudah mempunyai hak pilih agar menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

Akhirnya diucapkan terima kasih kepada semua pihak atas sambutannya yang diberikan kepada Team Penilai, masalah menang atau kalah itu sudah hal yang biasa. Ada yang menang pasti ada yang kalah. Untuk itu sekali lagi disampaikan jangan kecewa terhadap suatu kekalahan, justru kekalahan bisa menjadi dasar pengalaman yang berharga untuk menuju kepada suatu kemajuan.

(Humas – Cilandak).

This entry was posted in POLSEK CILANDAK and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *