Sebelum Dibunuh, Dosen UI Sempat Disetrum Keponakannya

Rabu, 18 April 2012 16:28 WIB
PUSKOMINFO – Sebelum membunuh Suwantji Sisworaharjo, 73 tahun, dosen FISIP UI,  pelaku yakni Satriyo Utomo, 45 tahun, yang juga keponakannya, sempat menyetrum korban. Hal itu dilakukan untuk membuat Suwantji jatuh pingsan.

“Korban sempat disetrum menggunakan strum gun,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Rabu (18/4/2012).

Karena korban berteriak, Satrio kemudian mencekik leher korban dan membekap mulut Suwantji. Usai tewas, pelaku mengambil perhiasan yang menempel di tubuh korban serta sebuah ponsel.

Kabid Humas menjabarkan, aksi itu dilakukan dalam waktu sekitar 90 menit. Peristiwa berawal dengan kedatangan pelaku ke rumah korban di Jalan Kalpaltaru, RT 05 RW 07 No 28 Perumahan Larangan Indah, Larangan, Kota Tangerang, pada Jumat (13/4/2012) sekira pukul 21:30 WIB.

“Kejadian awalnya saat pelaku mau pinjam uang dengan korban. Tapi tidak dipinjamkan, korban malah caci maki pelaku,” papar Rikwanto.

Selanjutnya terjadi pertengkaran antara korban dan pelaku, yang berujung pada pembunuhan sekira pukul 22:00 WIB. Dan pelaku baru keluar dari rumah korban sekira pukul 23:00 WIB.

PUSKOMINFO BID HUMAS POLDA METRO JAYA

PID

This entry was posted in SAT INTELKAM and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *