Sekilo Shabu Ditinggalkan Pemiliknya di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 20 November 2011
PUSKOMINFO – Satu kilogram narkotika jenis Shabu ditemukan petugas Bandara Soekarno-Hatta di pintu cek in Terminal 1 C Bandara. Shabu diperkirakan senilai Rp 1,5 miliar disimpan dalam pigura itu tidak ditemukan pengirimnya, namun petugas kepolisian Polresta Bandara Soekarno-Hatta berhasil menangkap penerima barang haram tersebut di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (19/11/2011).

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Besar Reynhard Silitonga, didampingi Kasat Reskrim Kompol Roberto Gom Gom Pasaribu, menyatakan awalnya petugas kemanan bandara melaporkan menemukan pigura di pintu cek-in Terminal 1C.

“Setelah diperiksa dengan sinar X-ray, ternyata di dalam pigura yang terbungkus rapi itu ada bungkusan plastik berisi kristal bening sebanyak 10 bungkus. Ketika dibuka berisi kristal bening jenis shabu,” kata Kapolres, Minggu (20/11/2011).

Karena shabu senilai Rp1,5 miliar tidak  ada pemiliknya. Penemuan ini langsung dilaporkan ke Polres Kota Bandar Soetta. Namun dalam bungkus pigura itu tertera alamat penerima barang. Petugas kemudian menelusuri calon penerima barang haram itu ke Pontianak, Kalimantan Barat.

“Ternyata alamatnya palsu. Beruntung, ada nomor HP-nya hingga berhasil kami lacak,” ujar Kapolres.

Dengan menyamar sebagai petugas ekspedisi pengiriman barang, empat polisi menghubungi pemilik barang. Akhirnya petugas menangkap Dodi bin Abdul Kodir, 24 tahun. “Kami sedang melacak pembawa pigura, ada hubungan dengan Dodi atau tidak,” tegas Kombes Reynhard Silitonga.

This entry was posted in POLSEK JAGAKARSA and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *