Seorang laki-laki diperas Orang Yang Mengaku Dari Polda Metro Jaya

Pemerasan dengan ancaman terjadi diĀ  Taman Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada tanggal 16 juni 2012 malam. Korban adalah Samuel Fernado (17) yang melapor kemarin, Minggu 17 Juni 2012.

Informasi yang dihimpun, ketika itu Samuel sedang menunggu bus Kopaja di sekitar Taman Barito. Dia ingin beranjak pulang ke rumahnya, di daerah Kebagusan III RT 002/005, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Saat menunggu ini, tiba-tiba Samuel langsung didekati dua orang pelaku tidak dikenal. Keduanya langsung menarik Samuel ke dalam mobil Avanza putih. Samuel bahkan diborgol di mobil tersebut.

Didalam mobil, Samuel dituduhkan sebagai tersangka narkoba. Dia dituduh sedang menunggu kliennya dalam urusan transaksi narkoba.

Kemudian pelaku menggeledah Samuel dan mengambil secara paksa 1 HP Nokia C3. Pelaku juga mengambil fotokopi KTP milik Samuel. Setelah itu, Samuel diajak berputar dan diturunkan di tepi jalan.

Samuel kemudian melaporkan hal ini ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan.

Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin mengatakan laporan ini ditangani Polres dan masih dalam penyelidikan. “Kasus ini masih dikembangkan, apakah benar tersangkanya adalah orang Polda atau tidak,” kata dia di Mapolres Jakarta Selatan

This entry was posted in SAT INTELKAM and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *