Serah terima jabatan Kapolsek Jagakarsa dan Kasat Tahti Polres Metro Jaksel.

Jakarta, 18 Juli 2012

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Drs. Imam Sugianto, MSi, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Jagakarsa dan Kasat Tahti yang dihadiri pejabat utama, Kapolsek, perwakilan personil dan Bhayangkari cabang Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa, 17 Juli 2012 jam  08.00 wib. Berlangsung dengan penuh khidmat, tertib dan lancar.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Sunarto menyerahkan jabatannya kepada Kompol  Muhammad Arsalam dan Kasat Tahti Kompol Drs.Muhammad  menyerahkan jabatanya kepada Kompol Sugiono, serah terima jabatan ini dilaksanakan di Aula lantai IV Polres Metro Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan diawal sambutannya menjelaskan, mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah dalam institusi Polri sebagaiTour Of Duty dan Tour of area, semuanya itu untuk kepentingan yang lebih besar dan perbaikan-perbaikan dalam institusi, sekaligus dalam rangka memberikan reward dan pusnishment kepada anggota yang mengawaki dalam institusi Polri.

Kapolres juga menyampaikan pesan Kapolda Metro Jaya tentang arti sebenarnya mutasi bagi umat manusia, mutasi yang paling luar biasa, semua orang pasti mengalami, hanya waktunya saja yang berbeda-beda. Kapolres Kombes Pol Imam Sugianto mengatakan, sesunggunhnya mutasi yang paling luar biasa itu adalah mutasi diri kita sendiri dari alam dunia ke alam kubur, kita harus tahu alam kubur adalah tempat sebelum kita ke alam Barzah tempat dimana kita akan dihisab.

“ Kita akan ditanyakan perihal amalan-amalan kita selama hidup di dunia dimana amalan yang pertama kali diperiksa adalah amalan Shalat. Apabila timbangan amalan baik kita lebih berat daripada timbangan perbuatan jahat dan maksiat, maka kita akan mendapat kenikmatan di alam kubur. Begitu pula sebaliknya, apabila perbiatan jahat dan maksiat kita yang lebih berat, maka kegelapanlah yang kita dapatkan di alam kubur sebelum menuju alam barzah.” Kapolres juga menyampaikan dalam  menyambut bulan Puasa,Polsek – Polsek jajaran harus di tingkatkan lagi keamanan karena akan meningkat kejahatan-kejahatan jalanan harus tetap di waspadi dan kesiapaan seluruh anggota dalam menghadapi Pilkada putaran  tahap ke 2.

Diakhir-akhir sambutannya Kapolres mengucapkan apresiasi dan penghargaan Kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya selama melaksanakan tugas, serta berpesan agar menjadikan pengalaman yang didapat sebagai bekal dimana anda akan bertugas sehingga dapat memberikan warna dan corak yang baru.

Sementara kepada para pejabat baru, baik yang pernah menjabat jabatan setingkat ataupun baru kali ini memegang jabatan tersebut, kapolres mengucapkan selamat atas promosi dan kepercayaan yang diberikan pimpinan. Selain itu agar para pejabat baru segera meng-mapping permasalahan yang ada di kesatuannya untuk mengkoordinasikan dengan pihak terkait dan melaporkan kepada kapolres,

Mengakhiri sambutannya Kapolres berpesan, “ Agar kerjasama yang selama ini telah berjalan baik untuk tetap dipelihara, karena yang terpenting dalam pengelolaan sebuah institusi apalagi yang sebesar institusi Polri adalah bagaimana kita membangun komunikasi secara baik dalam rangka mencari solusi, hal-hal yang bersifat mendadak dan atau sifatnya akan menjadi ledakan-ledakan yang bersifat sporadis bisa kita hindari dan kita cegah sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Selatan ini dapat dikendalikan secara baik.”

Upacara Serah Terima Jabatan ditutup dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh anggota Polres Metro Jaksel dan menikmati prasmanan ala kadarnya.

This entry was posted in SAT INTELKAM and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *