SERAH TERIMA JABATAN KAPOLSEK PANCORAN

IMG_0032 copyPancoran – Bertempat di lobby lantai 2 Polres Metro Jakarta Selatan, Jum’at (13/06)  jam 09.00 WIB telah berlangsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) beberapa pejabat teras Polres Metro Jakarta Selatan yaitu Kasat Intel, Kasat Reserse dan Kapolsek Pancoran. Sertijab yang dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Wahyu Hadiningrat, MSi dilaksanakan cukup sederhana namun tidak mengurangi rasa khidmat dari acara tersebut.

IMG_0021 copyDalam amanatnya usai melantik pejabat baru, Kapolres menyampaikan beberapa hal yang patut menjadi perhatian seluruh anggota Polres Metro Jakarta Selatan, antara lain :

  1. Netralitas dalam menghadapi Pilpres. Kapolres menekankan kembali kepada seluruh anggotanya agara tetap tidak berpihak kepada salah satu Capres-Cawapres peserta Pemilu tahun 2014 ini. Kapolres juga menyatakan akan menindak tegas dan memberikan sanksi kepada anggota yang terbukti memihak apalagi terlibat pada salah satu pihak.
  2. Terkait adanya TPS-TPS yang perlu mendapat perhatian khusus dalam Pilpres nanti, Kapolres berpesan agar sesegera mungkin untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar nantinya tidak menjadi sebuah permasalahan.
  3. Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Menjelang Pilpres 9 Juli 2014 nanti, memang fokus Kepolisian Negara Republik Indonesia tertumpu pada pengamanan kegiatan tersebut. Namun Kapolres berpesan agar seluruh personil dilapangan untuk tidak lengah dan tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab rutinnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehari-hari.

Dalam kesempatan Sertijab itu, Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Walaupun semua itu merupakan tugas dan tanggung jawab kedinasan, namun Kapolres menyatakan bahwa para pejabat lama tersebut patut mendapat apresiasi karena seringkali melaksanakan tugas melebihi panggilan kedinasan. sedangkan kepada pejabat baru, Kapolres berpesan untuk segera menyesuaikan diri dan dapat melaksanakan tugas secepatnya.

“Mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan berjalannya organisasi serta memberikan kesempatan untuk berkarier yang lebih baik,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Wahyu Hadiningrat, MSi saat disinggung mengenai pergantian beberapa bawahannya kepada Humas Pancoran.

Pejabat Kapolsek Pancoran

IMG_0025 copy

Pergantian pucuk pimpinan dijajaran Polsek Pancoran juga berlangsung pada saat yang bersamaan. Kompol I Nengah Adi Putra, S.IK selaku pejabat Kapolsek Pancoran yang lama menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya kepada Kompol Minto Padal Putro. Selanjutnya Kompol Adi Putra akan menduduki jabatan barunya sebagai Kasi SIM Subdit Regident Dit Lantas Polda Metro Jaya. sedangkan penggantinya, Kompol Minto sebelumnya menjabat sebagai Pamen Analis Kebijakan Pertama Subdit Gasum Dit Sabahara Polda Metro Jaya.

Ditanya suka dukanya selama menjabat sebagai Kapolsek Pancoran, Kompol Adi Putra menyampaikan bahwa selama menjabat sebagai Kapolsek banyak sekali kesan yang mendalam.

“Selama saya menjabat, banyak pelajaran dan kesan-kesan yang dapat saya ambil. Tentunya saya akan merindukan kebersamaan dan kekompakan yang telah kita bangun. Baik dalam lingkungan Polsek sendiri maupun dengan masyarakatnya,” ungkap Kompol Adi Putra.

“Saya juga berpesan kepada seluruh anggota Polsek Pancoran, semua yang telah kita bangun dan semua yang telah kita laksanakan agar terus dijaga dan dikembangkan. Pertahankan terus prestasi yang telah kita raih bersama.” lanjutnya.IMG_0037 copy

Sementara itu, sebagai pejabat Kapolsek yang baru, Kompol Minto bertekad untuk melanjutkan program-program Kapolsek sebelumnya.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk melanjutkan program-program beliau (Kompol Adi Putra) dan akan kita lengkapi kekurang-kekurangannya,” ujar Kompol Minto.

Selanjutnya, seluruh jajaran Polsek Pancoran mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kompol I Nengah Adi Putra, S.IK atas kepemimpinannya. Banyak terobosan-terobosan dan ide-ide kreatif yang telah dilahirkan yang sungguh bermanfaat. Bukan hanya kepada anggota Polsek Pancoran, namun sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Pancoran umumnya. Selamat jalan Kompol I Nengah Adi Putra, S.IK. Kami selalu mendo’akan  bapak semoga dalam jabatan yang baru bapak selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas. Sukses selalu.IMG_0065_2 copy

Dan kepada Kompol Monto Padal Putro, kami segenap jajaran Polsek Pancoran mengucapkan selamat datang. Selamat bergabung dalam keluarga besar Polsek Pancoran dan kami siap untuk melaksanakan segala kebijakan bapak. HMS Panc

This entry was posted in POLSEK PANCORAN and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *