Sertijab Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Drs. Imam Sugianto.Msi memimpin upacara serah terima jabatan kasat Reskrim dari AKBP. Budi Irawan.Sik.SH.Msi kepada AKBP. Hermawan.Sik, Rabu 25/4 12 jam 07.00 wib di lantai 4 gedung mapolres yang  di hadiri  oleh para pejabat utama Polres, Kasi, jajaran Kapolsek  Metro Jaksel serta pengurus Bhayangkari cabang jakarta Selatan.

Dalam sambutannya Kapolres Metro Jakarta Selatan menyinggung tentang  kegiatan masyarakat yang akan terjadi kedepannya. “Bisa kita ketahui agenda-agenda masyarakat dan  pemerintah yang perlu kita konsentrasikan adalah kebijakan pemerintah  yang akan memberlakukan BBM bersubsidi, diamana sudah di putuskan oleh pemerintah dan akan di sosialisasikan kepada masyarakat bahwa  kendaraaan yang di atas 1500 cc tidak diperbolehkan menggunakan BBM bersubsidi.” Kata Kapolres dalam sambutannya.

“Saya minta kepada rekan-rekan, kita sebagai bagian dari pemerintahan harus paham betul situasi yang akan berkembang di masyarakat dan pahami betul sehingga kita dapat membantu pemerintah mensosialisasikan kebijakan pemerintah itu, diharapkan reaksi-reaksi yang akan dimunculkan bisa kita minimalisir sehingga dampak sosial yang akan berimplikasi kepada gangguan kamtibmas bisa kita jauhkan”. Tambah Kombes Pol Imam Sugianto.

Selain mencermati situasi lingkungan strategis yang akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan Kombes Pol Drs. Imam Sugianto,Msi juga mengingatkan para peserta upacara tentang kesiapan perlunya kesiapan yang matang dalam menyongsong hari buruh internasional, diketahui bahwa pada tiap tahunnya para buruh ini akan turun kejalan untuk merayakannya, otomatis pesta hari buruh ini akan juga dilaksanakan di wilayah Jakarta Selatan dengan kegiatan orasi umum dan unjuk rasa. Untuk itu semua lapiasan operasional untuk mempersiapkan fisik baik jasmanai dan rohani.

“ Menghadapi kegiatan rutin tahunan pada tanggal 1 mei ini, kita ketahui adalah hari buruh internasional, beberapa upaya preventif sudah di ambil oleh pimpinan Polri yaitu dengan mengumpulkan ketua-ketua Serikat Pekerja yang ada di wilayah Jabodetabek, mereka diajak pimpinanan kita  untuk berdialog mengenai persoalan-persoalan yang masih belum terselesaikan menyangkut tuntutan para buruh itu.” Tambah Kapolres

Kapolres menjelaskan upaya prefentif ini jika  bisa dibangun dengan komunikasi yang bagus maka saat pelaksanaan peringatan hari buruh internasional, kita harapkan  bisa berlangsung tertib bahkan mungkin mereka tidak perlu turun ke jalanan tapi memperingati perayaan hari buruh internasional di kantor-kantor dimana mereka bekerja itu yang kita sangat harapkan.

Mengakhiri sambutannya Kapolres mengatakan sebagaimana kita ketahui serah terima jabatan itu hal yang biasa dalam tubuh Polri untuk memberikan penyegaran kemudian dan juga untuk memberikan bekal pengalaman kepada pejabat yang baru atau pun pejabat yang lama sehingga di jabatan yang baru dalam rangka tour of area atau tour of duty itu bisa membekali pejabat yang serah terima jabatan untuk mengantisipasi fenomena-fenomena sosial.

Sehingga organisasi Polri akan bisa berjalan secara optimal manakala pengemban tugas yang di bebankan oleh negara Republik Indonesia guna untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang akan menghadang kita nanti  dan akan kita tangani kedepannya dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kinerja kasat reskrim yang lama AKBP. Budi Irawan .SH.Sik.Msi selama bertugas di Polres Metro Jakarta Selatan.” Pesan Kapolres

“Kepada pejabat baru AKBP. Hermawan .Sik saya mengucapkan selamat datang serta selamat bertugas di Polres Metro Jakarta Selatan di harapkan bisa langsung menyesuaikan diri sehingga bisa optimal dalam menjalankan tugas dan bisa melanjutkan dan meningkatkan lagi kinerja di tempat yang baru.” Tambah Kombes Imam.

Mengakhiri acara serah terima jabatan Kasat Reskrim ini, dilaksanakan pembacaan doa dan ucapan selamat kepada AKBP Budi Irawan dan Kasat Reskrim oleh para pejabat utama Polres, Kabag, Kasat, Kasi dan perwakilan anggota yang dari fungsi Reskrim serta pengurus Cabang Bhayangkari. Dipenghujung acara dilaksanakan prasmanan alakadarnya untuk sarapan pagi. ( Humas Jaksel)

This entry was posted in SAT INTELKAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *