SIDANG PUTUSAN PRA-PERADILAN JOHN KEI

Selasa (13/03/2012), berlangsung sidang lanjutan pra-peradilan atas pemohon John Kei dan sebagai termohon adalah Kapolda Metro Jaya, Cq Direskrimum Polda Metro Jaya dan Cq Kasat Jatanras Polda Metro Jaya. Sidang yang berlangsung dimulai tepat pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 11.30 Wib yang dipimpin oleh Hakim Tunggal Kusno, SH, MH, dan Panitera Edi Wiyono, SH.

Dalam amar putusannya, Hakim menyatakan bahwa berdasarkan bukti-bukti dan fakta-fakta persidangan, Majelis Hakim memutuskan menolak permohonan pemohon dan mengabulkan permohonan termohon. Dengan kata lain, semua tindakan yang telah dilakukan oleh penyidik Polda Metro Jaya telah melalui prosedur dan syah menurut hukum.

Menanggapi hasil putusan pra-peradilan ini, kuasa hukum dari Polda Metro Jaya yang diwakili oleh Komisaris Besar Imam Suyuti, merasa puas atas putusan yang diberikan oleh majelis hakim yang telah mengabulkan dan memenangkan pra-peradilan ini.

Dilain pihak, kuasa hukum dari pemohon John Kei, Indra Sahnun Lubis memberi pernyataan bahwa majelis hakim dalam memberikan putusannya tidak memperhatikan dan mempertimbangkan fakta-fakta yang terjadi selama persidangan.

Pada sidang kali ini, petugas yang diterjunkan sebanyak  413 pers yang merupakan petugas gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan. Selaku Dan Pam adalah Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Adri Desas Furyanto, SH.

 

This entry was posted in SAT INTELKAM and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *