Spesialis jambret bersajam dibekuk

Tiga orang spesialis yang kerap melancarkan aksinya diwilayah Jakarta Selatan, malam tadi dibekuk unit Reserse Kriminal Polsek Mampang. Ketiga pelaku tersebut berhasil diamankan anggota Kepolisian, karena korban mengenali salah dari seorang pelaku yang melakukan penjabretan pada Sabtu minggu lalu (7/7).

“Jadi korban mengenali salah seorang pelaku, tadi malam korban datang ke Polsek dan bilang pelaku ada didaerah Menteng, Jakarta Pusat,” Ujar Kanit Reskrim Polsek Mampang Akp Sujarwo kepada wartawan, Sabtu (14/7).

Sujarwo menjelaskan, bahwa penangkapan pelaku bermula pada kejadian yang dialami korban bernama Zaenal pada Sabtu dinihari sekira pukul 04.00 pagi. Korban yang saat itu sedang melintas di Jl.Kemang Selatan VIII Bangka Jakarta Selatan bersama teman wanitanya bersama Bela dipepet oleh empat orang pelaku dengan mengendarai sepeda motor.

Kemudian salah seorang pelaku mengancam korban dengan sebilah celurit dan kemudian dipaksa untuk menyerahkan barang-barang yang dibawa oleh korban. Merasa diancam kemudian korban menyerahkan dompet berwarna cokelat berisi KTP dan uang sebesar Rp 300 ribu serta sebuah handphone BB Gemini. Atas kejadian tersebut kemudian korban melaporkannya ke Polsek Mampang.

“Jadi kejadiannya Sabtu, korban dipepet 4 orang pelaku, dompet serta handphone ablas digasak pelaku karena diancam pakai celurit,” jelasnya.

Lebih lanjut Sujarwo menjelaskan, usai kejadian tersebut, Jumat malam tadi korban Zaenal mendatangi Polsek Mampang karena masih mengingat salah satu pelaku penjambretan sedang berada didaerah Menteng Dalam Jakarta Selatan. Langsung anggota Kepolisian mendatangi lokasi dan berhasil membekuk ketiga pelaku saat sedang nongkrong dipinggir Jalan.

Pelaku yang tak lain adalah Irfai Suharyadi alias Ifay (24),  Andhika Dwi Cahyanto alias Nanang (19) dan Efan Nurpratianto alias James (18). Ketiga pelaku tercatat sebagai warga Menteng Dalam, Tebet Jakarta Selatan. Menurut keterangan Kepolisian, ketiga pelaku sudah puluhan kerap menjalankan aksinya diwilayah Karet, Manggarai dan Jl Fatmawati Jakarta Selatan. “Dari keterangan ketiga tersangka,sebelumnya pernah melakukan di Fatmawati,daerah Karet, Manggarai,” kata Sujarwo

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini ketiga pelaku berikut barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat ditahan di Mapolsek Mampang Jakarta Selatan. Sementara satu orang pelaku atas nama Ferdan alias Padang masih dalam pengejaran. Kasus ini sendiri masih dalam pengembangan anggota Kepolisian.

This entry was posted in SAT INTELKAM and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *