TABRAK SEPEDA MOTOR, KOPAJA T.57 NYARIS DIHANCURKAN WARGA DI DUREN TIGA

370f7ad8-e504-4ebc-8edf-ed01db34e30e

Pancoran – Aksi kebut-kebutan dan saling salip antar sesama angkutan umum kembali memakan korban. Kali ini terjadi di Jl. Duren Tiga Raya, tepatnya di tikungan pohon beringin PLN Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Satu unit Kopaja nyaris dihancurkan warga setelah menabrak dua pengendara sepeda motor pada Senin (27/2/2016) sekitar pukul 06.15 Wib.

Menurut Aiptu Raja Dharma Putra, petugas Patroli Kota 4052 Polsek Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan yang mendatangi TKP sesaat setelah kejadian menjelaskan kronologis terjadinya kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 3 orang luka-luka tersebut.

“Dari keterangan saksi yang melihat langsung kejadiannya, diketahui Kopaja T.57 yang menabrak korban saling salip dengan Kopaja lainnya dengan kecepatan cukup tinggi dari arah Duren Tiga menuju Basmar. Setibanya di tikungan PLN, Kopaja tersebut berusaha menyalip rekannya dengan mengambil jalur sebelah kanan. Disaat bersamaan, ada dua sepeda motor dari arah berlawanan yang juga sedang posisi menikung. Akibatnya, tabrakan tidak dapat terhindarkan dan satu buah sepeda motor berikut penumpangnya sempat terseret sejauh 5 meter,” terang Aiptu Raja Dharma.

Kecelakaan itu sontak membuat warga dan pengguna jalan yang sedang melintas terkejut dan nyaris menghakimi si sopir Kopaja. Namun berkat kecepatan dan kesigapan unit Patroli Kota yang cepat merespon informasi warga, akhirnya sopir Kopaja dapat diamankan ke Polsek Pancoran. Sedangkan untuk korban langsung dilarikan ke rumah sakit Siloam Duren Tiga.

Tercatat 3 orang mengalami luka, 1 diantaranya harus mendapat perawatan serius akibat kecelakan tersebut atas nama Kuat Waluyo (37 th), warga Rt.003/09 Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sedangkan dua orang penumpang sepeda motor lainnya mengalami luka ringan yaitu seorang ibu dan anaknya yang belum tahu identitasnya. Saat ini, tabrakan Kopaja T.57 dengan sepeda motor tersebut telah ditangani Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan.

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *