Tersangka Pencurian Sepeda Motor Ditangkap Polres Metro Jaksel

Polsek Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengamankan tersangka kasus pencurian yaitu MR (27 th). Tersangka berhasil diamankan di Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Kronologis kejadian adalah tersangka MR (bekerja sebagai satpam korban) sedang mengawasi tukang AC yang sedang memperbaiki AC di tempat korban. Saat dikamar korban, tersangka membuka laci yang tidak dikunci dan melihat ada BPKB Sepeda motor.
Tersangka langsung mengambilnya serta kunci sepeda motor. Setelah tukang AC selesai, tersangka langsung membawa BPKB dan sepeda motor ke daerah Bogor, Jawa Barat.
Selanjutnya korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Kebayoran Lama. Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan, anggota Polsek Kebayoran Lama yang dipimpin Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta.S.I.K ,M.Si berhasil mengamankan tersangka.

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain satu Buah BPKB, satu Buah STNK dan satu unit Sepeda Motor .

Tersangka menggadaikan BPKB dengan harga sebesar Rp. 4. 000.000,- dan sepeda motor dijual dengan harga Rp.10.600.000 ,-. Uang hasil kejahatan digunakan tersangka untuk bayar hutang dan makan.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasar 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *