Unjuk Rasa KPK dari Aliansi Gerakan Tumpas Korupsi ( GERTAK )

Humas Setiabudi :  Senin tanggal 09 Juli 2012 jam 11.10 wib dikantor KPK, Jl. HR. Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan telah berlangsung aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi GERTAK (Gerakan Tumpas Korupsi) yang berjumlah sekitar 150 orang pimpinan Sdr. Taufik H. Kedatangan aliansi tersebut untuk menuntut kepada pihak KPK agar menolak semua saweran atau sumbangan pembangunan dari gedung KPK LSM atau kelompok-kelompok masyarakat karena kegiatan tersebut dinilai sebagai bentuk gratifikasi yang diberikan kepada KPK.

Dalam aksinya massa pengunjuk rasa melakukan orasi-orasi didepan kantor KPK dengan menyampaikan pernyataan sikapnya yang berupa:

  1. KPK wajib menolak dana saweran atau hibah sumbangan dalam bentuk apapun diluar dana APBN.
  2. Meminta kepada KPK fokus dan meningkatkan kinerja dalam pemberantasan korupsi.
  3. Mendesak DPR RI dan pemerintah SBY memproritaskan fasilitas peningkatan kinerja KPK.

Selanjutnya selain melakukan orasi aliansi GERTAK (Gerakan Tumpas Korupsi)  menggelar spanduk yang bertuliskan: ”Tuntaskan Century gate”, ”Usut tuntas mafia anggaran”, ”KPK tolak saweran”, ”KPK tuntaskan kasus-kasus korupsi besar” dan ”KPK = lembaga negara bukan milik donatur”.

Pukul 11.30 wib massa melakukan aksi teaterikal tentang pengambilan sumbangan dari masyarakat sebagai simbol KPK telah melakukan gratifikasi.

Pukul 12.00 wib perwakilan massa pengunjuk rasa yakni: Sdr. Taufik H dan Agus Muslim menyerahkan steatmen dan menyerahkan replika saweran yang terbuat dari kardus untuk KPK yang diterima oleh Ibu Ivi selaku Humas KPK.

Pukul  12.05 wib massa pengunjuk rasa membubarkan diri dari kantor KPK dengan aman dan tertib.

Dilakukan pengamanan dari Dalmas Polda Metro Jaya 72 Personil pimpinan AKP Suharto,  Baja Polres Metro Jakarta Selatan pimpinan Aipda Ponco  dan Polsek Metro Setiabudi 15 Personil, sebagai ka Pam Obyek Kapolsek Metro Setiabudi AKBP lalu M Iwan Mahardan SiK.

 

This entry was posted in POLSEK METRO SETIABUDI and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *