Unjuk Rasa dari Aliansi Komite Aksi Mahasiswa Pemuda untuk Reformasi dan Demokrasi (KAMERAD) di KPK

Humas : Rabu 29 Agustus 2012 pukul 14.25 wib di Kantor KPK Jln. HR. Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta-Selatan, berlangsung aksi Unjuk rasa dari Aliansi Komite Aksi Mahasiswa Pemuda untuk Reformasi dan Demokrasi (KAMERAD) yang berjumlah sekitar 20 orang dengan pimpinan Sdr. Haris Pratama.

Kedatangan Aliansi tersebut adalah untuk meminta kepada KPK agar segera mengusut kasus dugaan korupsi di Kementrian Perhubungan dalam proyek pengadaan 3 pelabuhan, yaitu: Pelabuhan Sangatta- Kutai Timur, Pelabuhan Tanjung Redeb dan Pelabuhan Tanah Tidung yang hanya memenangkan PT. Tobe Indah dan PT. Putri Salju.

Dalam aksinya massa melakukan orasi-orasi didepan kantor KPK dengan menyampaikan tuntutannya yaitu:

  1. Meminta kepada KPK untuk memeriksa dan menangkap Dirjen Perhubungan Laut dan Direktur Pelabuhan dan Pengerukan karena terindikasi KKN.
  2. Meminta kepada KPK untuk memeriksa panitia pengadaan proyek agar segera diproses secara hukum.

Massa pengunjuk rasa selain melakukan orasi-orasi mereka juga sempat melakukan aksi gelar spanduk yang bertuliskan:  ”Usut tuntas KKN Departemen Perhubungan”.

Selanjutnya pada pukul 14.40 wib s/d 15.10 wib 2 (dua) perwakilan yakni Sdr. Vicky Fajar dan Dimas Haryono menyerahkan dokumen-dokumen terkait kasus tersebut dan diterima oleh bpk. Sugeng Basuki selaku Dumas (Pengaduan Masyarakat) KPK.

Dalam pertemuan tersebut pihak KPK mengatakan bahwa kasus pengadaan proyek pelabuhan yang terjadi di Kalimantan Timur hingga kini masih dipelajari dan pihak KPK masih mengumpulkan bukti-bukti yang cukup/kongkrit agar KPK bisa mengabil tindakan sesuai prosedur yang berlaku.

Kemudian pada pukul 15.15 wib massa aksi  membubarkan diri dari kantor KPK dengan tertib dan aman.

Dialakukan Pengamanan dari Polres Metro Jakarta-Selatan dan Polsek Metro Setiabudi, sebagai Ka Pam Obyek Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Lalu M Iwan Mahardan SiK.

 

 

This entry was posted in POLSEK METRO SETIABUDI and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *