Unjuk Rasa dari Relawan Perjuangan Demokrasi ( REPDEM ) di Kantor PT Freeport

Humas Setiabudi :  Senin 03 September 2012 Pukul 14.00 wib di depan Kantor PT Freeport, Gd Plaza 89 Jl HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan,  telah berlangsung aksi unjuk rasa dari Relawan Perjuangan Demokrasi ( REPDEM ) dengan massa berjumlah sekitar 15 orang, Pimpinan Aksi Sdr. Faizal, massa datang menggunakan 10 KR R2 dan melakukan orasi-orasi  dan menyampaikan tuntutannya yaitu :

  1. Tutup dan usir Freeport dari bumi Papua Indonesia
  2. Tolak Intervensi Amerika Serikat di wilayah Kedaulatan Indonesia
  3. Akhiri kontrak dengan PT Freeport sekarang juga
  4. Segera Nasioanalisasi kekayaan alam dan kekayaan tambang mineral milik Indonesia yang hingga saat ini masih dikuasai PT Freeport.
  5. Hentikan persekongkolan Pemerintah SBY dengan PT Freeport yang berkedok Renegoisasi kontrak.
  6. Renegoisasi pemerintah dengan Freeport wajib dilaporkan secara terbuka dengan melibatkan dan mendapatkan persetujuan dari Rakyat Indonesia dan Masyarakat Papua

Dalam aksinya massa aksi melakukan aksi tutup mulut didepan kantor PT Freeport Gd.Plaza 89 dengan membawa Bendera dan spanduk yang bertuliskan :

  1. Freeport = VOC
  2. Usir Freeport

Massa aksi juga melakukan aksi tearikal yang menggambarkan ekploitasi kekayaan alam tanah Papua serta mengakibatkan kerusakan lingkungan dan penderitaan Masyarakat Papua.

Selanjutnya sekitar jam 15.20 wib aksi unjuk rasa selesai massa membubarkan diri kembali kerumah masing-masing dengan tertib dan aman.

Dilakukan Pengamanan dari Brimob PMJ, Dalmas PMJ, Polres Metro Jakarta-Selatan dan Polsek Metro Setiabudi, sebagai Ka Pam Obyek Wakapolres Metro Jakarta-Selatan AKBP Jakup Pajogo SiK, MSi.

This entry was posted in POLSEK METRO SETIABUDI and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *