UNJUK RASA DI KPK DARI ALIANSI MAHASISWA JAKARTA UNTUK KEADILAN ( AMJAK )

Humas Setiabudi : Rabu 4 Juli 2012 jam 11.30. wib. di Kantor KPK Jln. HR. Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta-Selatan, berlangsung aksi unjuk rasa dari Aliansi Nahasiswa jakarta untuk keadilan : ( AMJAK ) masa sekitar 25 orang pimpinan Wiwit Santoso.
Pernyataan sikap / Tuntutannya :
1.Penggelembungan APBD untuk bantuan sosial yang dilakukan menjelang Kampanye Pilkada jelas-jelas mengindikasikan adanya modus penyalahgunaan kekuasaan dari Incu,bent sebagai bagian dari kampanye, apalagi sebagai lembaga LSM anti korupsi sekelas ICW yang telah melaporkannya, dan meyakini memiliki bukti-bukti yang sangan Valid.
2.Prihanto sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta adalah seorang pejabat yang mengetahui sistem administrasi dan pengawasan terhadap proyek2 pembangunan di Pemprov DKI, jadi jika sampai yang bersangkutan ke KPK maka indikasi tersebut sangatlah kuat dan mimiliki tendensi penyimpangan yang sangat kuat.
3.Mendukung KPK segera melakukan proses penyelidikan dan penyidikan terhadap dugaan korupsi baik yang dilaporkan ICW maupun Wagub Prijanto terhadap Gubernur DKI jakarta Fauzi Bowo.
Dalam aksinya masa aksi melakukan orasi-orasi dan membawa spanduk yang bertuliskan :
1.KPK harus usut temuan ICW soal dugaan korupsi Foke sebesar 1,3 Trilyun.
2.KPK harus usut laporan Wagub DKI Prijanto soal dugaan korupsi Foke.
3.KPK usut dugaan korupsi Foke bermodus dana bantuan sosial APBD Jakarta.
Pukul 12.45. wib. 3 orang perwakilan : Wiwid Susanto, Ria dan Vicky diterima oleh Dumas KPK Sugeng Basuki, dalam pertemuan tersebut perwakilan menyampaikan tuntutannya dan menyerahkan Prese Releass pernyataan sikapnya, pihak KPK menanggapinya dengan menerima aspirasi dan akan disampikan kepada pimpinan.
Pukul 13.15. wib. unjuk rasa selesai situasi aman terkendali.
Dilakukan pengamanan 120 personil Polri sebagai Ka Pam Obyek Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Lalu M Iwan Mahardan SiK.

This entry was posted in POLSEK METRO SETIABUDI and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *