WASPADAI BENDA TERLARANG, PETUGAS JAGA TAHANAN PERIKSA BARANG BAWAAN PENGUNJUNG

9b550a21-691b-4b66-8faa-e9b72800692e

Pancoran – Petugas jaga tahanan Polsek Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan Bripka Gunadi melakukan pemeriksaan barang-barang bawaan pengunjung yang akan diberikan kepada keluarganya pada saat jam bezuk tahanan, Selasa (28/2/2017).

Menurut Bripka Gunadi, sudah menjadi Standart Operasional Prosedur bagi seluruh penjaga tahanan di Polsek Pancoran untuk memeriksa barang-barang yang akan diberikan kepada tahanan. Hal tersebut untuk menghindari masuknya benda-benda terlarang yang kemungkinan digunakan untuk melarikan diri atau melakukan hal-hal yang dilarang selama masa tahanan.

Masih menurut Gunadi, jam bezuk tahanan adalah waktu yang rawan bagi dirinya selaku penjaga tahanan. Kewaspadaan dan ketelitian dalam memantau gerak-gerik pengunjung menjadi prioritas. Dirinya tidak mau kecolongan karena bisa saja ada pengunjung atau pembezuk yang nakal berusaha “menyelundupkan” benda –benda yang dilarang. “Biasanya yang kita pergoki adalah rokok dan uang. Padahal jelas tertulis di papan pemberitahuan kalau benda-benda tersebut dilarang,” ujar Gunadi. Oleh sebab itu, dirinya selalu mengingatkan pengunjung tahanan untuk selalu membaca tata tertib selama menjenguk tahanan.

This entry was posted in PID RESTRO JAKSEL. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *